Photobucket

Rabu, Februari 20, 2008

Ternyata Gak Sembarang Orang Boleh Nguburin Jenazah lo....!!!!


Hiii...Judulnya ja dah nyeremin,gmana isinya ya?Menguburkan jenazah tentunya sudah menjadi Fenomena yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari, akan tetapi banyak diantara kita yang belum tahu atau malah mungkin belum mendengar kalo ternyata tidak sembarang orang yang boleh memasukkan Jenazah kedalam liang kuburnya, ada syarat2 tertentu yang harus dipenuhi. Syarat tersebut adalah orang yang hendak menguburkan Jenazah tersebut tidak melakukan hubungan suami-istri pada malam harinya..(waduh ada gak ya?..susah juga nyari orang yang kayak gitu). Beberapa hadits yang menerangkan permasalahan ini adalah...


Hadits yang pertama:
Dari Anas, ia berkata:"Aku menyaksikan putri Rosulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam sewaktu ditanam (dikuburkan), sedangkan rosulullah duduk di tepi kubur, maka aku melihat dari kedua matanya mengalir air mata, lalu beliau bersabda, "Adakah salah seorang diantara kamu yang tidak mencampuri istrinya tadi malam?" Maka Abu Thalhah menjawab,"Saya", Beliau Bersabda,"Masukklah kedalam Kuburnya."(HR. Bukhari dan lain-lain)

Hadits yang Kedua:
Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:"Tidak boleh masuk kedalam kubur, laki-laki yang tadi malamnya mencampuri istrinya."(HR. Ahmad)

Semoga pembahasan masalah ini bermanfaat bagi saudara2ku sekalian..Amiin

Zainal Arifin mengatakan...

ko' gak da yang ngoment artikelQ ya...